Rabu, 24 Juni 2015

Keunggulan dan Perkembangan Fakultas Kedokteran

Kali ini saya akan membahas tentang keunggulan dan perkembangan jurusan Pendidikan Dokter. Kedokteran merupakan salah satu fakultas yang paling diminati oleh semua orang. Bayangkan saja
di setiap PTN maupun PTS peminatnya mencapai dua ribu lebih, padahal kursi yang disediakan hanya untuk seratus orang lebih. Jadi masuk di Fakultas Kedokteran buklanlah hal yang mudah. Selain belajar dengan sungguh-sungguh, doa dari kedua orang tua juga diperlukan.  Orang tua pasti menginginkan sesuatu yang terbaik untuk anaknya. Sehingga mereka akan melalukan apapun untuk membuat anaknya bahagia. Baiklah langsung saja saya akan memaparkan beberapa keunggulan dari jurusan Pendidikan Dokter.
1. Prospek kerjanya yang sudah jelas.
2. Dapat membuka praktik sendiri.
3. Dibutuhkan oleh banyak orang.
4. Hasil survey menyatakan, pendapatan seorang dokter bisa mencapai ratusan juta    
    pertahunnya.Sehingga dapat digunakan untuk menolong saudara-saudara kita yang kurang mampu.
5. Informasi ter-update dan terjamin mengenai kesehatan akan mudah  didapatkan dengan terjun  
    secara langsung dibidang tersebut. 
Jurusan Pendidikan Dokter sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Karena di zaman modern seperti ini tidak mungkin jika ada orang sakit lalu dibawa berobat ke dukun. Perkembangn Jurusan Pendidikan Dokter, setiap tahun selalu diminati oleh ribuan orang karena Prospek Kerjanya, tidak perlu dipertanyakan lagi, lulusan Pendidikan Dokter biasanya mudah mencari pekerjaan. Lulusan dari jurusan ini memiliki izin untuk praktek dokter umum di rumah sakit (jika mengambil S-2 spesialis maka bisa menjadi dokter spesialis), atau membuka klinik sendiri untuk praktek. Bisa juga menjadi dosen, peneliti, bekerja di Departemen Kesehatan, TNI, atau kepolisian. Beberapa posisi manajerial di industri kesehatan juga menerima lulusan dari jurusan ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar